10 Cara Ampuh Mengusir Cicak yang Berkeliaran di Rumah. Nggak Ada Lagi Tahi Berceceran

0
2


Meski sebenarnya cicak bukanlah binatang yang menganggu, namun keberadaan cicak di sekitar rumah seringkali membuat risau. Apalagi jika cicak sudah masuk di wilayah meja makan yang notabenenya penuh dengan makanan. Duh, pasti ingin buru-buru mengusirnya, bukan? Apalagi kalau sudah menjilat dan meninggalkan tahi di sekitaran.

Untuk mengusir cicak dari rumah, kamu bisa melakukan beberapa hal yang sudah Hipwee Tips rangkum berikut ini. Yuk, simak dan segera coba.

1. Kalau ingin rumahmu terbebas dari cicak, kamu perlu membasmi segala serangga yang ada di rumah

serangga di dalam rumah via www.tribunnews.com

Kita tahu bahwa cicak merupakan binatang yang suka memakan nyamuk dan serangga. Nah, jika kamu bisa mengusir nyamuk atau serangga dalam rumah, otomatis cicak juga enggan berlama-lama tinggal di rumahmu.

2. Bersihkan kolong-kolong meja yang ada di rumah agar cicak nggak betah berada di sana

Nggak cuma langit-langit, kolong meja yang memiliki celah kecil biasanya juga jadi tempat favorit cicak untuk bersembunyi. Tempat sempit dan nggak terjangkau ini biasanya penuh dengan kotoran dan banyak nyamuk, makanya cicak senang bersembunyi di tempat ini. Kalau kamu rajin membersihkannya, maka cicak nggak akan lagi tinggal di sana.

3. Kalau ingin cicak pergi dari rumah, jangan lupa untuk selalu menutupi makananmu, ya!

tutup makananmu via www.dakwahpost.com

Cicak sangat menyukai makanan yang kamu makan. Jika makananmu diletakkan di meja, jangan lupa untuk menutup makanan dengan tudung saji agar nggak terkontaminasi air liur cicak. Menaruhnya di kulkas bisa jadi solusi terbaik lo!

4. Bau tembakau yang menyengat juga bisa kamu manfaatkan untuk mengusir cicak

tembakau via www.instazu.com

Masukan tembakau ke dalam plastik lalu ikat. Jangan lupa beri beberapa lubang supaya aromanya keluar. Setelah itu, letakkan tembakau tersebut di tempat strategis yang mana biasanya dipenuhi banyak cicak.

5. Udara dingin yang dihasilkan oleh AC sangat nggak disukai oleh cicak. Dengan memasang AC di ruangan, cicak akan pergi dan nggak akan kembali lagi

pasang AC via medan.tribunnews.com

Tentunya, cara ini bisa dilakukan jika kamu memiliki bujet lebih. Jangan serta-merta ingin mengusir cicak lantas kamu memaksakan keuanganmu untuk beli AC, ya!

6. Meski jarang dilakukan, memasang bulu merak nyatanya bisa dicoba jika kamu ingin cicak pergi dari rumah

bulu merak via pixabay.com

Pasanglah bulu burung merak tersebut di tempat yang banyak cicaknya. Corak bulu burung merak yang menyerupai mata akan menakut-nakuti cicak karena ia menganggapnya seperti burung predator yang siap memangsanya.

7. Setelah menggoreng telur, kamu bisa memanfaatkan cangkang telurnya untuk mengusir cicak

cangkang telur via travel.tribunnews.com

Cicak sangat nggak suka dengan bau-bauan telur mentah. Nah, kamu bisa mengusirnya dengan memecahkan cangkang telur menjadi serpihan kecil lalu tempatkan di dekat pintu atau jendela.

8. Untuk mengusir cicak dari rumah, kamu pun bisa memanfaatkan bawang putih yang ada di dapur

bawang putih via www.tipsguna.me

Untuk menggunakannya, kamu bisa menaruh bawang putih di sekitar jendela dan pintu rumah. Selain itu, kamu juga bisa membuat semprotan jus bawang putih jika di rasa cara sebelumnya kurang efektif.

9. Bumbu dapur lain yang bisa kamu gunakan untuk mengusir cicak ialah lada hitam

lada hitam via www.liputan6.com

Kamu bisa membuat larutan bubuk lada hitam dalam air yang kemudian ditaruh dalam botol. Setelah jadi, semprotkan campuran ini di sekitar rumah yang banyak cicaknya.

10. Terakhir yang bisa kamu lakukan ialah dengan memelihara kucing. Jika ada kucing di rumahmu, nggak bakal ada lagi cicak-cicak mengganggu

memelihara kucing via www.idntimes.com

Seperti yang kamu tahu, kucing suka dengan benda yang bergerak termasuk hewan-hewan kecil seperti cicak dan kecoa. Belum lagi, cicak merupakan salah satu mangsa bagi kucing. Nah, dengan memihara kucing di rumah, populasi cicak tentu akan berkurang.

Kalau kamu ingin rumahmu terbebas dari cicak, cara-cara di atas bisa mulai kamu praktikkan. Untuk mencari cara yang paling ampuh, kamu bisa mencobanya satu per satu. Semoga berhasil, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here