6 Aktivitas Wisata di Nagano, Destinasi Cantik di Jepang yang Nggak Rame Turis. Yuk Cuss ke Sana!

0
2


Apa kamu punya mimpi unuk traveling ke Jepang? Apakah dalam waku dekat kamu berencana pergi ke Jepang? Kamu sudah tahu mau ke mana aja selama travelling ke Jepang? Selain Tokyo, Osaka, dan Kyoto, kamu bisa memasukkan Nagano ke dalam daftar itinerary liburan kamu di Jepang.

Nagano letaknya sekiar 3,5 jam naik bus dari Tokyo. Waktu tempuh 3,5 ini bisa menjadi lebih singkat kalau kamu menggunakan Shinkansen. Kalau kamu punya JR Pass yang sudah dibeli dari Indonesia, kamu bisa pakai Shinkansen untuk traveling ke Nagano. Banyak tempat cantik yang cuma ada di Nagano. Simak nih ulasan Hipwee Travel!

Zenkoji temple, kuil tua yang terbuat dari kayu. Zenkoji jadi rumah untuk patung Budha pertama di Jepang. Wisata spiritual di sini nggak boleh kamu lewatkan

Zenkoji emple via www.dinilint.com

Zenkoji temple ini berlokasi di tengah Prefektur Nagano. Zenkoji temple merupakan bangunan kuil yang terbua dari kayu-kayu besar dan tua. Zenkoji Temple jadi rumah untuk patung Budha pertama di Jepang. Patung Budha ini cuma dibuka tiap 6 tahun sekali. Jadwal pembukaan patung Budha berikunya adalah di tahun 2021.

Seru-seruan main air di Shiraito Falls di Karuizawa. Air terjun cantik di dalam hutan dengan fasilitas modern

Shiraito Falls via theportablewife.com

Jarak Karuizawa dan Nagano cuma setengah jam dan transportasi publiknya bagus. Nggak susah untuk mencapai Shiraito Falls di Karuizawa ini. Meskipun udah ada banyak fasilitas modern seperti transportasi yang mudah dan aneka kedai makanan, tapi main ke air terjun ini berasa seperti masuk ke dalam hutan yang indah. Jalanan menuju air terjun juga suka licin kalau kena hujan.

Togakushi Shrine Path yang pemandangan sangat indah. Ada ninja village juga untuk seru-seruan.

ogakushi Shrine via uncoveringjapan.com

Sebenarnya yang menarik bukan bangunan Togakushi Shrine-nya, tapi jalan menuju Togakusi Shrine. Lokasi kuilnya sendiri ada di atas bukit. Jalan menuju ke kuil ini cantik banget dengan pohon-pohon cantik di kanan kiri. Pemandangannya bagus banget, apalagi pas musim gugur atau autumn. Di deket jalanan Togakushi Shrine ini juga ada Ninja Village unuk seru-seruan.

Matsumoto Castle, kuil Jepang yang cantik & hiking di Kamikochi dengan jalur yang gampang. Pemandangannya seperti negeri dongen.

Masumoto Casle via thetravelintern.com

Matsumoto adalah daerah di pinggiran Nagano. Selain lihat castle Jepang yang cakep di Masumoto, kamu bisa lanjut hiking naik Kamikochi. Tenang aja, jalur untuk hiking di Kamikochi ini terbilang gampang banget. Tapi, pemandangannya luar biasa. Berasa masuk ke negeri dongeng yang cakepnya luar biasa.

Jigokudani hot springs dan monyet-monyet lucu di sana. Lihat tingkah monyet dan pemandangan yang luar biasa indah di sana.

Jigokudani ho springs via wiranurmansyah.com

Kurasa ini satu-satunya hot springs yang ada monyetnya. Lucunya, monyet-monyet ini ikut berendam juga di sumber air panas. Selain lihat tingkah monyet yang lucu-lucu itu. pemandangan Jigokudani Hot Springs in bagus banget. Kamu harus jalan nanjak melewati hutan unuk sampai ke hot springs. Semuanya terbayar deh kalau lihat pemandangan luar biasa di sana.

Snow ski resort Nagano yang terkenal seantero negeri. Pemandangannya spektakuler.

Snow ski resort via www.snowpak.com

Nagano mulai dikenal oleh wisatawan asing sejak perhelatan Winter Olympic di tahun 1998. Nagano memang punya banyak snow ski resort. Hamparan pegunungan dengan salju putih jadi salah satu ikon Nagano. Kalau kedinginan, ada onsen juga di area snow ski resort. Cocok nih winter besok ke Nagano!

Selain objek wisatanya yang luar biasa indah, Nagano sendiri kotanya lebih sepi dan nggak terlalu banyak turis seperti di Tokyo, Osaka, atau Kyoto. Transportasi publik di Nagano juga bagus dan sangat memudahkan traveller untuk eksplorasi berbagai destinasi di Nagano. Nggak ada salahnya kan memasukkan Nagano salam itinerary saat kamu ke Jepang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here