Anak Kos ini Nyaris Jadi Korban Pemerkosaan yang Udah Mengincarnya Sejak Lama. Selalu Waspada, Guys!

0
2


Featured Image

Ancaman perkosaan bisa terjadi kapan pun dan di mana pun, termasuk dalam lingkungan kos. Pada Kamis (11/7), akun @ajlinadya membagikan kisah temannya yang menjadi target pemerkosaan melalui Twitter. Dia menyebut temannya sebagai Natasha Romanoff (NR). Gadis itu ngekos di salah satu gang di daerah Jalan Kaliurang Km 5 Yogyakarta.

Suatu hari, NR mengalami kejadian yang menakutkan. Dia merasa diperhatikan secara nggak wajar oleh seorang pria pada dini hari. Lantas NR meminta bantuan pada teman lelakinya. Saat itulah terbongkar fakta yang lebih menyeramkan! Kali ini Hipwee menceritakan kembali isi utas dari @ajlinadya di Twitter sebagai peringatan buat kamu untuk lebih hati-hati.

Sekitar pukul 1 dini hari, NR pergi ke kamar mandi di luar kamar indekosnya. Saat itulah dia melihat seorang pria memerhatikannya dari luar pagar

Mengintip dalam kegelapan via pixabay.com

NR tinggal di kos satu lantai yang kamar mandinya berada di luar kamar tidur. Kamarnya langsung menghadap ke pagar kos yang pendek. Suatu hari, pukul 1 atau 2 pagi, dia ingin pergi ke kamar mandi. Saat itulah NR melihat ada orang yang memerhatikannya dari luar pagar sambil berjalan pelan-pelan melewati kosnya. Karena waswas, NR langsung masuk ke kamarnya lagi.

Beberapa saat kemudian, NR kembali keluar. Ternyata lelaki itu masih ada di posisinya yang semula! Bahkan dia masih memerhatikan kos tersebut. NR sengaja menatap ke arahnya dan lelaki itu pun menatap balik. NR ketakutan dan langsung masuk kamar. Dia pun mengungsi dari kos untuk sementara.

Karena merasa curiga, NR menceritakan hal tersebut pada teman lelakinya. Dengan bantuannya, daerah sekitar kos NR pun diperiksa. Ternyata ada hal yang mengejutkan!

Ada pria misterius. via www.shutterstock.com

Kejadian dini hari itu membuat NR nggak tenang dan curiga. Dia menceritakannya pada seorang teman lelaki, sebut saja Bruce Banner (BB). Lantas BB meminta tolong beberapa temannya untuk memeriksa daerah kos NR. Mereka berinisiatif datang pukul 8 malam. Saat itulah mereka melihat ada orang yang mondar-mandir di depan kos NR sambil merokok.

Karena gerak-geriknya mencurigakan, sekitar sejam kemudian, teman-teman BB menyergap dan menginterogasi orang itu. Dia mengaku kalau sedang memerhatikan kamar kos NR. Ternyata dia hendak menyergap NR dan memerkosanya! Dia juga bilang kalau nggak bergerak sendirian, tapi berkomplot sama abangnya, sebut aja si Busuk. Teman-teman BB pun mencari orang yang dimaksud dan satu jam kemudian menemukannya.

Berdasarkan keterangan si Busuk, NR bukanlah satu-satunya gadis yang diincar. Ternyata dia punya daftar berisi 15 gadis yang hendak diperkosa!

Pelakunya sudah ditangkap. via rs.n1info.com

Ternyata si Busuk membuat daftar 15 gadis yang hendak diperkosanya. NR berada di urutan ketiga. Nama gadis yang berada di urutan pertama udah dicoret, soalnya si Busuk udah berhasil melakukan hal yang diniatkan olehnya. Dia mengaku sengaja menargetkan gadis-gadis yang sendirian atau pulang malam hari. Selama empat bulan, dia memantau dan mengincar para gadis di gang-gang sepi Jalan Kaliurang km 5-7, sekitar JCM dan A.M Sangaji. Si Busuk bakal mengikuti targetnya ke mana-mana sampai hafal kebiasaan dan kelengahannya. Bermodal obat bius, dia bakal menghadang target di jalan untuk menculik, memerkosa, dan meminta tebusan ke orangtuanya. Serem banget!

Parahnya, ternyata si Busuk udah pernah membuka kunci kamar NR pakai kawat sekitar 2,5 bulan yang lalu! Untunglah saat itu NR nggak sedang berada di kos. Akhirnya si Busuk dan adiknya dibawa ke kantor polisi. Ternyata, si Busuk udah pernah ditahan karena kasus perkosaan. Dia pun kembali ditahan, tapi adiknya dibebaskan karena nggak terbukti melakukannya.

Berhati-hati ya kalau kamu ngekos seperti NR. Ancaman bahaya bisa datang kapan aja, jadi sebaiknya selalu waspada dan mintalah bantuan dari orang lain kalau perlu

Jaga dirimu sendiri. via thoughtcatalog.com

Tinggal sendirian memang berisiko. Sebelum memilih tempat kos, sebaiknya perhatikan lokasinya terlebih dulu. Tempat yang sepi lebih rawan terhadap kejahatan. Kalau mau aman, sebaiknya pilih lokasi yang ramai. Perhatikan pula fasilitas keamanan kosnya. Tentu lebih aman tinggal di kos yang dilengkapi penjaga 24 jam dan pagar tinggi yang bergembok. Kita juga harus mengunci kamar setiap kali keluar. Pokoknya tetaplah waspada dan jangan ragu meminta bantuan dari orang lain kalau perlu.

Perhatikan baik-baik daerah di sekitar kos. Kalau ada orang yang mencurigakan, segera laporkan ke pengurus kos, satpam, atau pihak yang berwajib. Lebih baik waspada daripada kenapa-napa nantinya. Semoga selalu aman, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here