Antara Messi, Ronaldo, dan Neymar, Siapakah yang Terkaya?

0
3


Siapa yang gak kenal Lionel Messi? Sosok yang satu ini terkenal banget sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Sejak tahun 2009 hingga 2015, Messi telah diganjar penghargaan Ballon d’Or sebagai pemain sepak bola terbaik sebanyak empat kali.

Walaupun populer sebagai pemain sepak bola terbaik, bukan berarti Messi menjadi satu-satunya pemain sepak bola yang brilian di dunia. Ada nama Ronaldo dan Neymar yang kehebatannya bisa menandingi Messi.

Ronaldo merupakan salah satu contoh pemain sepak bola yang sukses karena usaha kerasnya. Sir Alex Ferguson yang pernah melatih Ronaldo di Manchester United pernah berujar kalau Ronaldo merupakan sosok yang sungguh-sungguh dalam latihan.

Rutinnya menjalani latihan dan ketatnya melakukan diet bikin Ronaldo punya tubuh yang atletis dan kemampuan yang luar biasa ketika berlaga di lapangan hijau. Makanya sosok Ronaldo dijadikan contoh kalau usaha keras pada akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan.

Disebut-sebut mampu menyamai Messi, Neymar dipuji sebagai salah satu sepak bola berbakat. Bahkan, dalam suatu wawancara, Pep Guardiola yang pernah melatih Barcelona mengatakan kalau Neymar punya teknik bermain yang sama dengan Messi.

Walaupun belum pernah mendapatkan Ballon d’Or seperti Messi dan Ronaldo, nama Neymar udah beberapa kali masuk nominasi. Kehebatannya di lapangan membuat Neymar menjadi salah satu talenta yang saat ini begitu berharga di Brasil.

Nah, di luar semua kemampuan hebat ketiga pemain tersebut di lapangan, siapakah yang paling kaya di antara mereka bertiga? Seperti yang kamu tahu bayaran mereka bertiga bukan main mahalnya. 

Tentunya dengan bayaran yang demikian mahal tersebut, mereka berhasil mengukirkan nama sebagai atlet-atlet terkaya di dunia. 

Forbes mencatat cuma nama mereka bertiga sebagai pesepak bola terkaya dalam daftar para atlet terkaya di dunia. Berapa nilai kekayaannya? Berikut ini ulasannya.

Baca juga: 10 Atlet dengan Bayaran Tertinggi Tahun 2019, Messi di Posisi Puncak

1. Lionel Messi

messi neymar ronaldo
Lionel Messi. (Shutterstock)

Dengan kekayaan yang nilainya mencapai US$ 127 juta, Lionel Messi ditempatkan majalah Forbes sebagai pemain sepak bola terkaya di dunia. Kekayaan Messi kalau dirupiahkan, nilainya sekitar Rp 1,78 triliun.

Messi mulai menunjukkan talentanya ketika bermain di Barcelona sejak 2003. Selama di klub Spanyol tersebut, pemain berjuluk La Pulga karena kegesitannya di lapangan ini telah bermain di 687 pertandingan. Selama itu pula, ia menciptakan 603 goal, dan memenangkan 33 penghargaan.

Walaupun sempat diisukan bakal pindah ke klub lain, faktanya nih Messi masih terikat kontrak dengan Barca hingga tahun 2020 – 2021. Bayarannya selama bermain buat Barcelona mencapai US$ 92 juta atau Rp 1,29 triliun.

Uang yang didapatnya tersebut masih ditambah dengan hasil endorsement yang mencapai US$ 35 juta atau Rp 492 miliar. Kalau uangnya sebanyak itu, wajar aja Messi bisa beli rumah seharga US$ 7 juta atau Rp 98 miliar.

Menariknya nih, Messi yang penghasilannya sangat lebih dari cukup bisa-bisanya masih menghindar dari kewajiban bayar pajak tahun 2007 dan 2009. Pada 2016, pemain asal Argentina ini dihukum bayar denda sebesar US$ 250 ribu atau Rp 3,5 miliar.

Baca juga: Nginap di Hotel Mewah Cristiano Ronaldo dan Messi, dari Rp 1,4 Juta Sampai Rp 9 Juta!

2. Cristiano Ronaldo

messi neymar ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Shutterstock)

Di posisi kedua versi majalah Forbes ada Cristiano Ronaldo yang memiliki kekayaan senilai US$ 109 juta. Dalam Rupiah, nilai kekayaan Ronaldo mencapai Rp 1,53 triliun.

Pemain asal Portugal yang lahir pada 5 Februari 1985 ini kini bermain di klub Italia Juventus. Sebelumnya Ronaldo bermain di Real Madrid selama sembilan tahun, Manchester United selama enam tahun, dan Sporting Lisbon selama dua tahun.

Kepindahannya ke Real Madrid pernah bikin heboh. Pasalnya, nilai transfer pemain kesayangan Ferguson ini menyentuh angka lebih dari Rp 1 triliun.

Gak kalah menariknya nih, Juventus meraup US$ 60 juta atau Rp 844 miliar dari penjualan jersey yang tertulis nama Ronaldo. Pendapatan ini diraih Ronaldo dalam waktu 24 jam setelah penjualan perdana.

Ronaldo sendiri diketahui memperoleh gaji yang besarannya mencapai US$ 65 juta atau Rp 914 miliar. Ia pun juga menambah pemasukan dari endorsement yang nilainya mencapai US$ 44 juta atau sekitar Rp 618 miliar.

Sama seperti Messi, rupanya Ronaldo juga terlibat skandal pajak lho. Ia kena hukuman bayar denda senilai US$ 21 juta atau Rp 295 miliar atas penggelapan pajak tahun 2010 dan 2014.

Baca juga: Gak Cuma Jago Diving, Neymar juga Jago Cari Duit! Ini Buktinya

3. Neymar

messi neymar ronaldo
Neymar Jr. (Shutterstock)

Sementara Neymar berada di posisi ketiga sebagai pesepak bola terkaya di dunia versi Forbes. Pemain yang dikabarkan mau hengkang dari Paris Saint-Germain ini memiliki kekayaan yang nilainya mencapai US$ 105 juta atau sekitar Rp 1,47 triliun.

Pemain asal Brasil ini sebelumnya bermain buat Santos, salah satu klub di Negeri Samba selama empat tahun. Neymar kemudian pindah ke Barcelona dan bermain di sana selama empat tahun. Sampai akhirnya ia memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Kabarnya nih PSG menggelontorkan dana sangat besar buat mendatangkan Neymar dari Barcelona, yaitu sekitar US$ 263 juta atau sekitar Rp 3,69 triliun. Lebih mahal dari nilai transfer Ronaldo.

Gaji yang diterima Neymar per tahunnya disebut-sebut mencapai US$ 75 juta atau Rp 1,05 triliun. Ia juga mendapat pemasukan dari endorsement senilai US$ 30 juta atau Rp 422 miliar.

Kelakuan jelek Neymar pun sama dengan Messi dan Ronaldo. Pemain yang baru-baru ini gak lagi jadi kapten timnas Brasil dinyatakan bersalah menggelapkan pajak antara tahun 2011 dan 2013. Ia diharuskan bayar denda sebesar US$ 1,2 juta pada tahun 2016.

Nah, itu tadi informasi mengenai nilai kekayaan Messi, Ronaldo, dan Neymar. Udah kan sekarang siapa yang paling kaya? Namun, ke depan posisinya bisa aja berubah lho. Jadi, ditunggu aja informasi terbarunya ya! (Editor: Ruben Setiawan)





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here