Bertahan dengan Prinsip Nggak Berciuman, Cewek ini Relakan Pisah sama Pacar. Semangat, Mbak!

0
1


Menjalin hubungan bukanlah hal mudah. Tentu ada beberapa hal yang kemudian harus dipertahankan atau direlakan demi terus berjalannya sebuah hubungan. Beberapa orang memilih untuk mempertahankan hubungan dengan nggak melakukan kontak fisik dan ‘macam-macam’ dulu sebelum menikah.

Seorang warganet curhat melalui sebuah akun base @askfess di Twitter tentang hubungannya dengan sang pacar yang harus kandas karena prinsipnya untuk nggak berciuman saat pacaran. Sang pacar yang merasa sulit bertahan dengan prinsipnya kemudian memilih untuk berpisah. Simak uraian lengkapnya di Hipwee Hiburan berikut!

Berawal dari potongan chat yang dibagikan oleh warganet anonim di Twitter, memperlihatkan hubungan yang harus kandas karena beda prinsip soal ‘menahan nafsu’

Percakapan terakhir. via twitter.com

Seorang warganet berprinsip untuk nggak berciuman dengan cowoknya sebelum menikah. Tentu hal ini adalah prinsip yang baik. Sayangnya, melalui potongan percakpan dengan pacarnya yang dibagikan melalui akun base, cowoknya seolah nggak bisa bertahan dengan prinsip sang cewek. Keinginan buat berhubungan fisik itu wajar, namun yang nggak wajar kalau sudah sampai memaksakan orang lain untuk menurutinya, kan?

Untungnya, si cowok sudah mau bijaksana untuk lebih memilih berpisah daripada menghancurkan prinsip pacarnya sendiri. Meski berat, mungkin inilah jalan yang harus ditempuh keduanya, biar nggak saling cek-cok lagi soal hubungan fisik.

Ada sebuah kekhawatiran kalau si dia nggak sayang dan cuma nafsu doang tentu hal yang wajar. Sebenarnya hubungan itu soal mempertahankan atau merelakan. Kalau sama-sama egois memang nggak bisa~

Manusia memang tempat nafsu dan dosa. via twitter.com

Bukan soal wajar atau nggak wajar, melainkan hubungan itu soal mempertahankan atau merelakan. Kalau cowoknya memang sudah nggak bisa menahan nafsunya, maka itu bukan urusan si cewek lagi. Justru yang terpenting, si cewek sudah kuat buat mempertahankan prinsipnya tanpa tawar-menawar lagi.

Bertahan, ya, Mbak! Tentu di luar sana masih banyak cowok yang lebih sanggup menghormati prinsipmu.

Sebenarnya masalah nafsu, mungkin harusnya bisa ditahan. Tapi masalah prinsip tentu jangan digoyahkan. Nggak ada salahnya kok berpisah demi kebaikan

Mempertahankan prinsip lebih penting dari memepertahankan hubungan yang belum jelas mau dibawa ke mana. via www.pexels.com

Soal nafsu, sebenarnya bisa ditahan. Tapi kalau tetap menuruti hawa nafsu, tentu prinsip siapa pun bakal coba dilawan. Berhubungan fisik saat pacaran memang punya banyak banget dampak negatif buat remaja, mendingan pikir-pikir lagi kalau mau melakukannya. Selain karena nilai dan norma yang berlaku, tentu kalau dinalar pakai logika, risikonya juga sangat tinggi.

Untungnya, kedua pihak sudah bijak untuk berpisah dengan baik-baik. Nggak perlu saling caci maki dan memaksakan kehendak masing-masing demi memberi makan ego yang nggak ada batasnya itu. Semoga si cewek bisa terus bertahan dengan prinsipnya dan si cowok bisa belajar kalau sayang beneran itu nggak akan terpancing oleh nafsu semata.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here