Jackie Chan dan Koleksi Mobil Eksklusifnya, Intip Yuk!

0
2


Siapa sih yang gak kenal sama aktor laga asal Hongkong Jackie Chan? Dengan pembawaannya yang kocak, hampir setiap orang yang menonton aksinya pasti dibuat tertawa terbahak-bahak. Walaupun terkenal ramah dan sederhana, tetapi di rumahnya ada banyak mobil balap mewah yang harganya miliaran rupiah lho.

Penampilan pria yang lahir pada tanggal 7 April 1954 ini emang selalu ditunggu oleh fansnya  Terutama karena film layar lebar terbarunya yang semakin hari semakin sedikit. Maklum aja umurnya yang udah menginjak kepala enam bikin kondisi tubuhnya gak sebugar dulu. 

Beberapa film yang paling baru dirilis adalah Skiptrace pada 2016, “Kungfu Yoga”  dan “The Foreigner” tahun 2017 lalu. Rumornya, film Rush Hour yang dulu sempat booming di awal tahun 2000-an bakal dibikin sekuel terbarunya.

Dengan karier yang terbilang sangat panjang, tentu uang yang dikumpulkannya udah kelewat banyak. Itu bisa terlihat dari jumlah koleksi mobil mewah Jackie Chan yang harganya sampai miliaran rupiah berikut ini:

Baca juga: Wah! Harga Jet Pribadi Jackie Chan Hampir Sama Milik Prabowo

1. Mitsubishi Lancer Evo 8 Jackie Chan Edition

jackie chan
Mitsubishi Lancer Evo 8. (grandtournation.com)

Mengutip dari Grand Tour Nation, di urutan pertama ada Mitsubishi Lancer Evo 8 edisi khusus yang dilengkapi dengan stiker spesial.

Masuk ke sektor mesin, Lancer Evo 8 mempunyai mesin berkapasitas 1.997 cc yang bisa menyemburkan kekuatan sampai 405 tenaga kuda. Kecepatan maksimal yang bisa ditembusnya sekitar 282 kilometer per jam.

Kalau punya uang, mobil tersebut bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp 1 miliaran. Sayang, mobil ini cuma diproduksi sebanyak 50 unit di seluruh dunia.

Baca juga: Harta Sampai Rp 5,7 Triliun, Pantes Jackie Chan Punya 4 Aset Mewah Ini

2. Mitsubishi 3000GT

jackie chan
Mitsubishi 3000GT. (Financialexpress.com)

Masih dari pabrikan yang sama asal Jepang yakni Mitsubishi, ada tipe 3000GT. Mobil ini udah dimiliki oleh Jackie Chan sejak tahun 1993 lalu.

Dapur pacunya diperkuat mesin V6 Twin-turbo yang mampu menghasilkan kekuatan sampai 276 tenaga kuda. Kecepatan maksimal yang bisa dicapai adalah 256 kilometer per jam.

Satu unit Mitsubishi 3000GT diperkirakan harganya sekitar Rp 239 jutaan.

Baca juga: Mulia Sekali! Chow Yun Fat Sumbangkan Harta Miliknya Sebesar Rp 10 Triliun

3. Mitsubishi Pajero Turbo

jackie chan
Mitsubishi Pajero Turbo. (Financialexpress.com)

Gak cuma mobil sedan sport, Jackie Chan ternyata juga suka dengan mobil bertipe SUV seperti Pajero Sport Turbo.

Yang paling menarik perhatian adalah warnanya yang serba hitam. Usut punya usut, aktor laga berbintang Aries ini memodifikasinya dengan tema Batmobile. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan berbagai perlengkapan untuk mengangkut sepeda atau barang besar lainnya guna keperluan film.

Selain untuk kebutuhan film, Jackie juga suka membawanya untuk memancing.

4. Lamborghini Aventador Jackie Chan’s Collector

jackie chan
Lamborghini Aventador edisi khusus dirinya. (Financialexpress.com)

Pabrikan mobil asal Italia juga ikut-ikutan memproduksi mobil khusus edisi Jackie Chan. Kali ini tipe yang digunakan adalah Lamborghini Aventador.

Dibekali mesin sebesar 6.500cc bertipe V12 yang mampu mengeluarkan tenaga sampai 690 tenaga kuda, Aventador spesial ini mampu mencapai kecepatan maksimal 350 kilometer per jam. Gak banyak yang berbeda secara keseluruhan dengan versi normal. Hanya saja, ada perbedaan sedikit di warna interior mobil keluaran 2014.

Satu unit Aventador ini dibanderol dengan harga lebih dari Rp 6,4 miliaran.

5. Bentley Mulsanne

jackie chan
Jackie dan Bentley Mulsanne miliknya. (Grandtournation.com)

Dibandingkan keempat mobil lainnya, Bentley Mulsanne bisa dibilang menjadi yang paling mewah. Mendengar kata Bentley aja pasti kamu udah tahu kalau harganya pasti di atas Rp 10 miliar. Dan betul aja, ternyata harganya mencapai Rp 16 miliaran buat yang dijual di Indonesia.

Selain karena desain eksterior maupun interiornya yang sangat berkelas, Bentley membenamkan mesin V8 6.750cc yang bisa menyemburkan 530 tenaga kuda. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh mencapai 305 kilometer per jam.

Nah itulah deretan mobil eksklusif milik Jackie Chan yang tersimpan di garasi rumahnya. Menurut kamu dari 5 kendaraan tersebut mana nih yang paling sesuai sama selera kamu? (Editor: Ruben Setiawan)





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here