Jokowi dan Prabowo Bertemu di MRT, Keakrabannya ‘Tampar’ Para Pendukung yang Masih Berseteru

0
1


Ketegangan dan berbagai konflik yang disebabkan oleh musim politik di Indonesia beberapa waktu lalu rupanya hingga saat ini masih berlangsung, apalagi di media sosial. Banyak banget ujaran-ujaran kebencian dan berita yang nggak jelas isinya bertebaran di linimasa. Hal itu seringkali dilakukan oleh para pendukung Jokowi dan Prabowo.

Sebenarnya udah banyak usaha yang dilakukan untuk meredam suasana panas tersebut agar semua kembali damai, namun rupanya nggak banyak usaha yang berhasil.

Baru-baru ini, kabar baik dan berita hangat datang dari 2 tokoh nasional kita, Jokowi dan Prabowo. Hari ini, Sabtu 13 Juli 2019 presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo akhirnya bertemu dengan Prabowo Subianto sebagai lawan politiknya. Mereka bertemu di stasiun MRT Jakarta pagi tadi. Hal itu sontak membuat kaget para masyarakat dan warganet mengingat beberapa waktu yang lalu nampak sekali persaingan mereka yang begitu sengit untuk mendapatkan simpati masyarakat.

Kompak menggunakan baju putih, kebersamaan mereka disambut histeris oleh warga setempat

Jokowi bertemu dengan Prabowo via nasional.kompas.com

Melansir dari Kompas, nampak Prabowo dan Jokowi begitu kompak menggunakan warna baju yang sama yaitu putih. Padahal diketahui sebelumnya bahwa Prabowo memiliki ciri khas dengan pakaian safarinya yang berwarna coklat muda tersebut. Hal itu lantas menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat yang menyaksikannya.

Agenda yang dilakukan di stasiun MRT ini rupanya banyak mendapat respon yang begitu positif dari masyarakat, terlebih bagi para pendukung kedua belah pihak yang selama ini selalu terlihat “nggak akur”.

Terlihat juga gestur dan ekspresi muka yang hangat dari 2 tokoh nasional kita tersebut.

Nggak ada lagi “Cebong dan Kampret” karena semua harus menjadi satu, Indonesia

Pertemuan hangat Jokowi dan Prabowo via hot.liputan6.com

Dalam pertemuan yang dilakukan di tempat umum tersebut, dihadiri juga beberapa pejabat negara yang lain dan juga pengawal baik dari Jokowi maupun dari Prabowo. Nampak juga foto Prabowo memberikan isyarat hormat ketika menyambut kedatangan Jokowi. Beberapa waktu sebelumnya memang Prabowo lebih dulu datang kemudian disusul oleh Jokowi.

Saat mengadakan jumpa pers di stasiun MRT tersebut, Jokowi juga sempat mengatakan kepada Prabowo bahwa saat ini harus sama-sama menghilangkan istilah cebong dan kampret. Sebab, semuanya harus menjadi satu, menjadi Indonesia. Hal tersebut kemudian langsung disambut tepuk tangan dan senyuman oleh Prabowo.

Nah lo, kalian yang masih olok-olokan pakai istilah itu, apa nggak malu dan nggak mau akur aja?

Bukan agenda kenegaraan, mereka hanya ingin memberikan contoh yang baik bagi semua masyarakat Indonesia

Kehangatan Jokowi dan Prabowo di MRT via gaya.tempo.co

Baik dari pihak Jokowi maupun Prabowo, mereka sama-sama tidak memberikan penjelasan secara gamblang rencana apa yang akan dibahas pada pertemuan kali ini. Mereka juga menyebutkan bahwa pertemuan ini bersifat politis dan agenda negara.

Setelah melakukan pertemuan dan jumpa pers, keduanya lalu memasuki stasiun MRT. Melansir dari Kompas, rencananya hari ini mereka akan menaiki MRT bersamaan dan turun di stasiun MRT Senayan untuk makan siang bersama. Wah, kalau seperti kan enak dilihat ya. Semuanya damai menjadi satu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here