Lebih Intim dan Personal, Ini 5 Konsep Pernikahan yang Sedang Hot Tahun Ini. Bisa Jadi Inspirasi

0
2


Memasuki pertengahan tahun 2019 berbagai pesta pernikahan yang muncul ternyata memiliki konsep-konsep dan tema-tema tertentu yang cenderung lebih terasa intim dan personal. Konsep minimalis dan praktis yang dekat dengan milenial juga menjadi garis besar tren ini. Meskipun demikian bukan berarti tren pernikahan yang glamor sudah ditinggalkan begitu saja. Masih ada juga kok pernikahan yang bahkan dapat kita saksikan di layar kaca.

Meskipun demikian, ada beberapa konsep pernikahan yang menjadi tren di tahun ini. Beberapa di antaranya bisa kita simak di bawah ini!

1. Konsep pernikahan intim masih menjadi tren di tahun ini termasuk konsep destination wedding. Banyak orang tertarik menikmati pengalaman ‘menikah sambil liburan’

Menikah sambil piknik via id.pinterest.com

Tren menikah di tempat dengan pemandangan eksotik yang biasanya jauh dari rumah ini, sedang menjadi tren. Jumlah undangan yang terbatas atau sedikit akan memberikan kesan intim selama pernikahan. Meskipun di Indonesia biasanya intimate wedding itu sering dilaksanakan di Bali, sebenarnya masih banyak kok tempat indah lain yang bisa dijadikan tujuan.

Nilai plus-nya, kamu juga tak perlu melakukan terlalu banyak dekorasi karena tempatmu menikah sendiri sudah memiliki pemandangan yang indah.

2. Tren lain yang sedang populer adalah penggunaan warna coral sebagai tema utama pernikahan. Dekorasi dan detail coral tentunya bakal mempercantik hari istimewamu

Coral summer via theweddingplaybook.com

Warna coral bisa diterapkan di berbagai elemen mulai dari undangan pernikahan hingga suvenir untuk dibawa pulang. Dekorasi berupa bunga-bunga dan kain bisa dipadukan dengan warna hijau tosca atau warna kontras lainnya agar menarik perhatian. Kuenya merupakan kue sederhana bertekstur natural dengan ornamen warna yang kontras juga.

3. Modern Heritage menjadi salah satu tema hits untuk pernikahan di tahun 2019 ini. Perpaduan warisan budaya dengan sentuhan modern, populer di semua kalangan

Baik tamu kalian atau tamu orangtua, bisa menikmati tema ini via www.hipwee.com

Merupakan perpaduan dari warisan keluarga dan sentuhan modern, konsep pernikahan modern heritage cocok untukmu yang ingin pernikahan kontemporer tanpa meninggalkan tradisi keluarga. Dekorasinya terdiri dari bunga-bunga dan daun lokal yang ditata dengan modern. Unsur-unsur lain yang dimasukkan adalah unsur rotan dan anyaman. Untuk suvenir, konsep ini biasanya juga terinspirasi dari makanan atau minuman tradisional.

4. Ingin pesta yang sederhana dan lebih intim, lunch atau dinner wedding sudah banyak diterapkan pada tahun ini oleh pengantin millennial

Makan-makan saja via www.intimateweddings.com

Melanjutkan akad atau pemberkatan yang dilakukan pagi hari langsung dengan resepsi di malam hari saat ini juga menjadi tren bagi yang ingin pernikahan yang tidak terlalu heboh. Pernikahan ini pun akan banyak dipilih karena mempelai yang membaur dengan para tamu yang hadir sehingga terasa lebih intim. Dekorasinya jika dilaksanakan malam hari akan banyak lampu-lampu.

5. Konsep minimalis tidak lekang oleh waktu dalam berbagai hal, salah satunya juga dalam konsep pernikahan yang masih tetap menjadi tren tahun ini

Konsep minimalis romance via enchantedaccents.com

Konsep minimalist romance yang manis dan terlihat bersih menjadi tren selanjutnya. Kaum millennial yang cenderung menyukai hal-hal simpel akan cocok dengan konsep ini. Dekorasi akan banyak menggunakan sentuhan Skandinavia dengan warna natural dan corak yang terang. Kue pernikahan dengan potongan kecil dan sederhana merupakan salah satu yang erat dengan konsep minimalis ini.

Berbagai konsep di atas merupakan konsep-konsep pernikahan yang fleksibel dan bisa diterapkan kapan saja. Jika menginginkan konsep pernikahan yang intim dan personal, bisa kamu pilih salah satunya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here