Mainan Baru Nintendo Switch Lite, Harga dan Spesifikasinya?

0
1


Buat para penggemar konsol game berita yang satu ini pasti udah sangat dinanti-nantikan. Kemunculannya Nintendo Switch Lite merupakan hadiah mewah nih bagi para gamers! Rumor munculnya barang yang satu ini sebetulnya udah terdengar beberapa waktu oleh games namun game konsole ini baru aja diluncurkan pada (10/7).

Kabar gembira ini langsung ditampilkan di laman resmi Nintendo Inggris. Sontak berita ini tersebar cepat melalui media sosial Twitter, Instagram maupun Facebook.

Sedikit berbeda dengan konsol besutan Sony Playstation 4 dan Xbox One dari Microsoft, Nintendo Swtich Lite menghadirkan pengalaman bermain yang lebih ramah terhadap semua kalangan umur mulai dari anak kecil hingga dewasa.

Walaupun secara kualitas grafis dan gameplay masih jauh tapi masih ada aja orang yang lebih memilih merek yang sangat identik dengan karakter game Mario Bross tersebut.

Nah,daripada berlama-lama lagi mending kita langsung lihat aja perbedaan Nintento Switch Lite dengan yang versi pendahulunya berikut ini dan berapa sih harganya?

Baca juga: 5 Judul Video Game dengan Biaya Produksi Termahal, Mencapai Rp 13,4 T!

Harga Nintendo Switch Lite cuma Rp 2,8 jutaan!

Nintendo Switch Lite
Harganya cuma Rp 2,8 jutaan aja, gimana nih kira-kira beli gak?, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mengutip dari The Verge, bisa jadi bagian ini adalah faktor utama kenapa kamu mesti memiliki dan membeli konsol terbaru yang satu ini dibandingkan pendahulunya. Harga yang dibanderol oleh pabrikan Nintendo sendiri lebih murah hampir US$100 atau setara Rp 1,4 jutaan dibandingkan tipe yang lebih besar.

Dengan potongan harga sebesar itu maka yang pengin membawa pulang bisa menyiapkan uang sekitar US$ 199 atau setara Rp 2,8 jutaan doang!

Selisihnya bisa kamu manfaatkan buat membeli beberapa game recomended seperti Zelda Breath of Wild, Crash Team Racing Nitro Fueled atau The Witcher 3 yang bakal rilis mendatang.

Baca juga: Avengers: Endgame Pecahkan Rekor, Ini Deretan Film MCU dengan Bujet Termahal

Layar dan controller Nintendo Switch Lite menjadi satu bagian

Nintendo Switch Lite
Konsol game ini bakal dinantikan oleh banyak gamers nih, (vidaopantalla).

Sedikit berbeda dengan versi pendahulunya, buat versi yang mungil ini bagian controller di bagian kiri dan kanan konsol gak bisa dilepas untuk digunakan bermain bersama teman. Jadi kalau kamu pengin main bereng teman tanpa hubungan internet harus memiliki minimal 1 controller lagi.

Karena gak bisa dicopot jadinya kamu gak bisa memainkan Nintendo Switch Lite ini di layar televisi. Biarpun gak bisa main di televisi, kualitas gambarnya hanya mengalami sedikit penurunan kualitas, sekilas sih bak sulit membedakannya.

Ukurannya lebih kecil dan enteng cocok buat dibawa saat traveling 

Nintendo Switch Lite
Ukurannya lebih kecil dan enteng cocok buat dibawa saat traveling, (express.co.uk).

Postur ukuran game konsol ini secara dimensi lebih kecil dari generasi sebelumnya. Sebab hanya memiliki panjang 19,1 centimeter, lalu bentang lebar lebar 20,8 centimeter dan tebal 1,3 centimeter. Buat ukuran layarnya sebesar 5,5 inch, ya lumayan lah ya buat main game saat nunggu busway atau mrt.

Lebih bongsor dibandingkan kakaknya yang berukuran panjang 10,2 centimeter, lebar 23,9 centimeter dan tebal 13,9 centimeter. Ukuran layarnya sebesar 6,2 inch.

Oleh karena ukuran keseluruhannya lebih kecil maka beratnya pun juga terpaut lumayan jauh. Versi lite hanya seberat 275 gram sedangkan yang lama seberat 397 gram ditambah controller, terpaut hampir 122 gram.

Baca juga: Dijual Sampai Rp 1 M, Ini 7 Burung Termahal di Dunia! Salah Satunya dari Indonesia

Dirilis pada September 2019

Nintendo Switch Lite
Siap-siap Nintendo bakal merilisnya pada September mendatang!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Terakhir adalah informasi yang paling ditunggu-tunggu yakni tanggal perilisannya. Nintendo mengeluarkan pengumuman kalau si Switch Lite ini bakal dirilis di pasar internasional pada tanggal 20 September 2019.

Masih ada waktu sekitar 1 sampai 2 bulan lagi sebelum tanggal peluncurannya kamu bisa menabung nih buat membeli konsol game ini. Jadi menunggu kemunculannya di Indonesia, ada baiknya kamu menabung dulu supaya isi dompet gak jebol nanti coba deh cari pekerjaan sampingan. 

Nah, itulah sedikit informasi tentang Nintendo Switch Lite yang baru. Apakah kamu tertarik membelinya? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here