Memulai usaha dengan modal kecil | Tentu saja banyak orang yang ingin menjalankan dan mengembangkan sebuah usaha. Hanya saja masih banyak yang terkendala dengan berbagai masalah, termasuk masalah modal usaha yang begitu memprihatinkan. Apakah Anda termasuk salah satu yang memiliki anggapan jika berbisnis itu membutuhkan modal yang besar? Jauhkan pikiran ini karena mental seperti inilah yang membuat Anda stuck di tempat dan enggan untuk memulai bisnis. Nyatanya, sangat banyak potensi bisnis yang membutuhkan modal kecil dan bisa dilakukan tanpa skil mumpuni sekalipun lho. Ya, bahkan dengan modal satu jutaan saja, Anda pun memiliki kesempatan yang sama untuk membuka bisnis sendiri.

Memulai Usaha Dengan Modal Kecil Untung Besar

Nah, khusus bagi Anda yang sekiranya memiliki modal usaha terbatas namun tetap berkeinginan kuat untuk menjalankan bisnis, maka Anda bisa mencoba beberapa peluang memulai usaha dengan modal kecil seperti berikut ini. Bisnis terbaik yang bisa dikembangkan hanya dengan modal seadanya. Dijamin, keuntungan yang terkumpul nanti akan berlipat ganda dan Anda tidak perlu khawatir mengalami kerugian. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini mengenai beberapa usaha dengan modal kecil dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Memulai Usaha Dengan Modal Kecil, Ini Dia Beberapa Pilihannya!

1Bisnis katering kecil-kecilan

Bagi Anda yang suka memasak, coba deh peluang yang satu ini. Masih banyak diluaran sana orang yang tidak bisa memasak maupun tidak sempat memasak, jadi tidak ada salahnya dong Anda menawarkan solusi kepada mereka. Cukup menawarkan menu seadanya dan sehat untuk makan siang maupun makan malam dan diskripsikan pula harganya. Selain itu, coba untuk membuat menu yang berbeda setiap harinya sehingga pelanggan tidak mudah bosan dan akan terus memilih katering Anda. Saat ini telah banyak  pengusaha katering kecil-kecilan yang menuai kesuksesan, mungkin Anda bisa menjadi yang berikutnya. Cukup dengan memasarkan masakan melalui sosial media yang Anda miliki sehingga pengguna internet bisa melihat dan melakukan pemesanan.

2Bisnis makanan ringan

Selanjutnya adalah bisnis makanan ringan yang memang begitu banyak penggemarnya dari berbagai kalangan usia. Jualan makanan ringan termasuk salah satu bisnis yang memerlukan modal kecil. Bukan hanya itu, bisnis ini juga menawarkan perputaran uang yang cukup cepat lho. Karena setiap harinya orang-orang pasti akan membeli makanan ringan baik di mini market maupun melalui toko online. Terkhusus untuk cemilan di perkantoran dan dirumah, mungkin masih banyak orang yang cukup malas untuk  bepergian pada jam tertentu. Hal ini menjadi peluang untuk Anda memulai menawarkan bisnis makanan ringan yang siap order. Beberapa jenis makanan ringan yang cukup banyak penggemarnya ialah seperti kerupuk ikan, kacang telur, keripik singkong, keripik talas, keripik pisang dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa memproduksinya sendiri maupun mengambilnya dari produsen lain. Cukup manfaatkan media sosial yang Anda miliki dan segera lakukan kegiatan promosi secepatnya.

3Bisnis barang bekas

Jangan pernah meremehkan barang bekas yang ada di dalam rumah Anda karena barang bekas pun bisa disulap menjadi ladang bisnis paling menguntungkan lho. Memang identik dengan pekerjaan pemulung, namun siapa sangka jika kegiatan memulung yang satu ini membuat Anda bisa menjadi jutawan mendadak. Anda hanya perlu mendaur ulang semua barang bekas dan menjadikannya sebagai sebuah karya seni bernilai yang mampu menarik minat banyak pembeli. Tidak hanya menjualnya ke tukang loak, Anda pun juga bisa menjualnya melalui media sosial. Tentu saja dengan mempertimbangkan kualitas dan mutunya sehingga konsumen tidak merasa tertipu. Memang tidak semua barang bekas bisa digunakan, namun cobalah untuk memilah dan memanfaatkan yang sekiranya layak dan berharga sebagai salah satu kiat memulai usaha dengan modal kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here