Pak Tarno Punya 5 Kisah Hidup yang Penuh Liku, Ini Ceritanya!

0
2


Pak Tarno, seorang pesulap paruh baya bertubuh agak pendek dan berwajah polos kerap mengatakan, “Dibantu ya, bim salabim jadi apa, prok-prok-prok!” saat akan beraksi di depan penonton.

Lama tidak terdengar kabarnya, Pak Tarno kini dikabarkan hidup memprihatinkan setelah tertangkap kamera tampil sederhana sedang menumpang sebuah angkutan umum, beberapa waktu lalu. 

Penampilan sederhana pesulap 68 tahun itupun langsung menuai simpati. Namun, Pak Tarno membantah jatuh miskin karena tertangkap kamera naik angkot. Dia mengaku hanya kecapaian sehingga memilih naik angkot.

Di balik kabar tersebut, perjalanan hidup penuh liku pemilik nama asli Sutarno ini jadi menarik untuk diketahui. Seperti apa? Yuk, simak di sini:

Hidup sebatangkara dari kecil

Pak Tarno
Pak Tarno (Instagram/@paktarnomanagementofficial)

Pak Tarno yang identik dengan “jadi apa, prok prok prok” ini ternyata memiliki kisah masa kecil yang kurang bahagia.

Dilansir dari viva.co.id, puluhan tahun silam, Pak Tarno kehilangan sosok ayahnya untuk selama-lamanya. Ditambah lagi sang ibu yang kawin lari dengan laki-laki desa lainnya, setelah suaminya meninggal dunia. 

Dia pun hidup luntang-lantung tanpa ada arah dan tujuan. Sehari-hari hanya makan jagung karena tak mampu beli beras

Saat merindukan sosok ayah, ibu, kakak, dan adik, Pak Tarno bertanya pada teman-teman yang masih memiliki anggota keluarga lengkap. Namun, dia malah dimarahi.

Meski begitu, Pak Tarno melanjutkan hidupnya. Bahkan, dia tak bisa menahan tangis ketika kelaparan. 

Baca: Jual Mie Ayam dan 5 Pekerjaan Pertama Lainnya Para CEO Sukses Indonesia

“Kalau punya duit beli jagung, enggak beli beras karena mahal. Beli jagung, ditumbuk, dan diliwet,” ceritanya. 

Pak Tarno pun bertekad untuk keluar dari kehidupan nahas itu dan merantau ke Bogor dan Jakarta.

Jual minyak tanah hingga martabak

pak tarno
Pak Tarno (Instagram/@paktarnomanagementofficial)

Merantau ke Jakarta, Pak Tarno tak tahu harus mencari nafkah dengan cara apa. Akhirnya, pekerjaan apapun yang halal dijalaninya. 

Sebelum menjadi pesulap, pesulap bergelar ‘Master of Traditional Magic’ ini awalnya merupakan penjual minyak tanah. Setelah itu, dia menjual martabak keliling dari satu sekolah ke sekolah lain.

Sulap di depan bocah SD awal jalan suksesnya

pak tarno
Pak Tarno (Instagram/@paktarnomanagementofficial)

Pak Tarno memiliki cara yang unik ketika menjajakan dagangannya. Ia merebut hati para bocah SD dengan menunjukkan kepiawaiannya bermain sulap. 

Melihat aksi tersebut, salah seorang guru yang mengajar di SD itu menyarankan Pak Tarno mengikuti ajang pencarian bakat sulap, The Master, yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta.

Ajang pencarian bakat jalan kesuksesannya

pak tarno
Pak Tarno (Instagram/@paktarnomanagementofficial)

Berbekal iseng-iseng berhadiah dan harapan memperbaiki nasib, Pak Tarno mengikuti audisi yang dinilai oleh Deddy Corbuzier sebagai dewan jurinya. 

Tak disangka-sangka, penampilannya yang unik, menarik hati pesulap legendaris Indonesia tersebut. Akhirnya, Pak Tarno masuk ke babak eliminasi yang ditayangkan di televisi.

Semua orang mengenalnya dengan “Master Tarno jadi apa prok prok prok”. Sulap yang disajikannya pun sangat menghibur, sehingga Deddy Corbuzier menyematkan titel Master of Traditional Magic yang berarti ahli dalam sulap tradisional, meski tak juara. 

Dari situlah nasib Pak Tarno perlahan membaik, dia bisa membeli sawah, rumah, mobil Avanza, serta membuka bisnis warung internet (warnet).

Menikah dengan pramugari cantik

pak tarno
Pak Tarno (Instagram/@paktarnomanagementofficial)

Sedang dalam puncak kariernya, pesulap yang lahir di Losari, 6 September 1950 ini menikahi seorang pramugari, beberapa tahun lalu.

Karena karier cemerlangnya di televisi itu juga yang mengantar Pak Tarno bertemu sang pramugari cantik, yang menjadi istri keduanya.

Demi menikahi sang pramugari itu, pria yang dikenal sebagai pesulap kocak dan sederhana itu dikabarkan  meninggalkan seorang istri di kampung halamannya. 

Ditipu manajer yang bawa kabur uang 100 juta

pak tarno
Pak Tarno (Instagram/@paktarnomanagementofficial)

Di balik kabar itu, Pak Tarno mengalami musibah. Dia ditipu manajer yang membawa kabur uang miliknya.

Dilansir dari grid.id, Aditya Santosa, selaku manajer asli Pak Tarno menjelaskan, ada seseorang tak bertanggung jawab dan mengaku-ngaku sebagai manajer dan membawa kabur uang 100 juta Pak Tarno. 

Kata Aditya, sifat Pak Tarno yang sangat ramah dan mudah percaya orang, membuatnya mudah ditipu. Sehingga penipuan yang dialaminya ini bukan pertama kali dialaminya.

Itulah kisah perjalanan hidup penuh liku dari pesulap Pak Tarno yang baru-baru ini dikabarkan jatuh miskin karena naik kendaraan umum.

Semoga kisah hidup Pak Tarno yang penuh liku bisa menginspirasi kamu ya, guys?





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here