Peluang usaha sampingan dengan sedikit modal tetapi keuntungan yang di dapat besar, apakah memang ada usaha sampingan seperti ini? jawabannya iya tentu ada, itupun kalau anda pintar dalam memanfaatkan dan menemukan peluang usaha yang berada di sekitaran anda. Bahkan Usaha Sampingan Tanpa Modal sekalipun dan ini peluangnya cukup banyak dan cukup besar, siapa saja dapat menjalankan usaha sampingan ini baik itu bagi seorang karyawan swasta, Ibu rumah tangga, Mahasiswa/i, PNS bahkan bisnis sampingan ini pun bisa juga dijadikan dan dijalankan oleh anak sekolah-an atau bisa juga dijalankan oleh orang yang memang sudah mulai berwirausaha.

Untuk beberapa tahun belakang ini sudah terdapat banyak jenis peluang usaha sampingan yang digeluti oleh semua kalangan, tentunya ada yang menggunakan modal kecil, besar bahkan ada juga yang tidak mengeluarkan modal sekalipun. Dari tahun ke tahun peluang usaha yang hanya dijadikan sebagai usaha sampingan ini masih terus berlanjut hingga tahun sekarang. Peluang untuk menjalankan usaha sampingan ini pun selalu tersedia bagi siapa saja yang ingin mencobanya ataupun bagi anda yang ingin mendapatkan keuntungan besar dengan mengeluarkan modal yang sedikit.

Beberapa Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal Yang Besar

1Peluang Usaha Menjadi Seorang Blogger

Untuk menghasilkan uang dengan menjadi blogger tentunya modal pertama yang harus anda miliki adalah blog yang aktif dan juga membuat sebuah karya tulis (ilmiah, fiksi, dll) yang asli tanpa copas. Nah, dari menjadi seorang blogger ini anda dapat menghasilkan uang dari google adsense dengan syarat tulisan yang ditulis adalah tulisan yang original, dan peluang usaha inipun dapat dilakukan dimanapun dan oleh siapapun yang memang mampu.

Baca Juga : Bisnis Online Terbaru Tanpa Modal 2019

2Peluang Usaha Jasa Penerjemah

Bisnis sampingan selanjutnya yang akan mengantarkan pada Anda peluang usaha adalah bisnis penerjemah. Bisnis tanpa modal ini dapat dilakukan oleh mahasiswa bahasa Inggris, bahasa Mandarin, bahasa Jepang ataupun bahasa lainnya. Diperlukan kemahiran dalam menerjemahkan kalimat kalimat didalam bahasa satu ke bahasa lain. Nah, bisnis ini banyak dicari oleh kalangan mahasiswa akhir yang akan menyelesaikan tugas akhir ataupun tugas kuliah berbahasa asing. Dengan ketekunan dan ketelatenan, bisnis jasa penerjemah ini dapat menjadi peluang usaha yang sangat menggiurkan saat Anda lulus nanti.

3Peluang Bisnis Online Shop

Peluang usaha selanjutnya adalah tentang bisnis online shop. Disini anda akan belajar untuk menjual berbagai barang seperti baju, celana, sepatu dan berbagai jenis barang lainnya. Transaksi banyak dilakukan secara online, sehingga sangat memungkinkan untuk di jalankan oleh siapa saja. Berjualan tidak terbatas pada sahabat dekat, akan tetapi juga dapat dilakukan secara online. Jualan online ini juga dapat dilakukan secara dropship atau reseller pada penjual yang lebih besar. Anda juga dapat memiliki akun berjualan seperti shoppe, bukalapat, tokopedia atau yang lainnya.

Baca Juga : 4 Cara Berjualan Online Untuk Pemula

4Peluang Usaha Menjadi Seorang Jasa Desain Grafis

Bagi anda yang memiliki kemampuan dalam bidang ini, anda memiliki peluang besar untuk memulai usaha sampingan ini. Contoh desain grafis yang dapat anda tawarkan misalnya; kartu undangan pernikagan, souvenir, jasa backdrop, pamplet, gantungan kunci, pin, kaos dan hal lain yang konsmen perlukan.

5Peluang Usaha Menjadi Sopir Ojek/Taksi Online

kini memang sedang trend. Tidak sedikit orang yang sudah bergelut dengan usaha sampingan ini, sebab mereka tergiur dengan keuntungan yang didapat dari penghasilan yang akan didapatnya. Selain itu jam kerjanya pun dapat disesuaikan dengan waktu luang yang dimiliki, sehingga anda masih dapat melakukan kegiatan utama anda.

6Peluang Usaha Rental Mobil

Bagi anda yang memiliki mobil tetapi jarang digunakan dan hanya terparkir di garasi rumah anda. Sebaiknya anda mencoba peluang usaha yang satu ini, untuk memanfaatkan mobil yang tersedia sekaligus anda juga mendapatkan keuntungan dari hasil merentalkannya. Karena merentalkan mobil risikonya cukup tinggi maka untuk menghindari resiko tersebut ada baiknya anda hanya merentalkan mobil kepada orang atau teman yang sudah anda kenal saja.

7Peluang Usaha Jual Camilan

Meski hanya menjual makanan ringan tetapi usaha inipun lumayan menguntungkan. Anda dapat menawarkan ke rekan/teman satu kantor/sekolah dengan harga yang terjangkau agar mereka tidak sungkan untuk membelinya.

8Peluang Membuka Jasa Laundry

Melihat dari cuaca akhir-akhir ini yang mana sering diguyur hujan, pakaian yang tidak bisa dijemur akibat hujan. Nah bagi anda insan kreatif bisa memanfaatkan peluang usaha sampingan ini dengan cara membuka jasa Laundry. Anda tinggal memanfaatkan mesin cuci yang anda miliki, kemudian gunakan juga keahlian anda dalam mencuci dan menyetrika. terutama bagi anda yang  tempat tinggalnya dilingkungan kampus dan anak-anak kosan, dan biasanya anakk-anak kosan itu biasanya males menyuci apalagi ditambah musim hujan. Dijamin usaha anda ini bisa mendapatkan keuntungan besar.

Dan biasanya jasa Laundri mematok harganya dilihat dari berapa berat pakain yang akan dicuci, paling sedikit satu orang saja itu bisa mencuci satu sampai dua kilo bahkan lebih. Coba bayangkan jika mencuci dan setrika itu dibandrol dengan harga 6000 / Kilo. 6000 X 3 = 18000. Lumayankan hasilnya. Apalagi jika dalam sehari mendapatkan pelanggan lebih dari 5 orang.

9Peluang Usaha Bisnis Makanan

Berdasarkan pengalaman menjadi seorang mahasiswa, yang biasanya sudah males untuk keluar untuk sekedar mencari makanan saja, hal yang biasa dilakukan adalah dengan mengorder makanan via medsos. Baik itu whatsapp atau sms. Sehingga tak heran terutama disekitaran kampus banyak pengusaha terutama pengusaha dibidang makanan memanfaatkan peluang ini. jadi bisnis makanan salah satu peluang usaha baru yang bisa anda coba.

Baca Juga : Trend Marketing 2019 Untuk Bisnis Makanan 

Terutama jika makanan yang anda jual itu tidak ada ditempat lain dan merupakan makanan dengan inovasi terbaru dengan memberikan nama yang unik berbeda dengan tempat makan lain. dijamin banyak orang-orang yang tertarik, terutama para mahasiswa yang lebih menyukai hal-hal yang unik.

10Peluang Usaha Bebisnis Di Media Sosial

Kini melakukan bisnis sampingan bisa dilakukan melalui media-media sosial seperti instagram, whatsapp, facebook dan line. Jenis pekerjaan yang bisa dilakukan melalui media sosial diantaranya menjual produk seperti baju, celana, tas, sepatu, dll. dan bisnis ini juga bisa menghemat biaya karena tidak ada pengeluaran biaya untuk menyewa tempat dan fasilitas lainnya.

Nah itulah 10 jenis peluang usaha sampingan yang hanya mengeluarkan modal sedikit tetapi dapat meraup keuntungan yang lumayan untuk menambah uang penghasilan anda. Selamat Mencoba!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here