strategi pemasaran konten

Rencana Pemasaran Konten | Untuk membuat pemasaran Anda benar-benar unik, buat konten sendiri. Studi menunjukkan bahwa pemasaran konten membangun hubungan saling percaya dengan klien saat ini dan potensial. Faktanya, hampir 80% konsumen akan lebih mempercayai merek Anda jika Anda membuat konten yang disesuaikan. Membuat rencana pemasaran konten akan memberi Anda alat untuk menjaga strategi konten Anda di jalur dan membangun kepercayaan klien Anda.

Langkah Untuk Membuat Rencana Pemasaran Konten Strategis

1. Tetapkan Tujuan

Apa tujuan dari konten Anda? Anda harus menetapkan sasaran berdasarkan jawaban Anda untuk pertanyaan itu, dan sasaran itu harus realistis dan terukur. Misalnya, daripada mengatakan Anda ingin mempertahankan hubungan dengan pelanggan Anda melalui email, tetapkan tujuan untuk memiliki 100 pendaftaran email baru pada akhir tahun ini dengan meningkatkan kualitas buletin Anda. Konten Anda harus mendukung sasaran bisnis Anda secara keseluruhan, terutama jika Anda mempraktikkan pemasaran inbound, yang difokuskan pada pembuatan konten.

2. Ketahui Apa Yang Anda Jual Dan Kepada Siapa

Anda tahu produk dan layanan apa bisnis Anda menawarkan, tetapi tahukah Anda kepada siapa Anda menjualnya? Menentukan audiens target Anda dapat membantu Anda membuat konten untuk menjual produk atau layanan Anda kepada mereka. Langkah ini akan membutuhkan beberapa penelitian – pertama, Anda harus membuat profil pembeli ideal Anda, yang dikenal sebagai personas pelanggan.

3. Kenali Pesaing Anda

Ada lebih banyak konten yang tersedia untuk prospek Anda daripada yang bisa mereka konsumsi. Beberapa konten ini berasal dari pesaing Anda dan benar-benar dapat memandu pembuatan konten Anda sendiri. Dengan meneliti konten pesaing, Anda mengetahui apa yang sudah ditawarkan kepada prospek Anda dan apa yang dapat Anda lakukan secara berbeda untuk menonjol.

4. Ambil Inventaris

Kemungkinan besar, Anda telah membuat konten yang dapat berfungsi sebagai panduan untuk konten di masa mendatang. Melakukan audit konten dapat membantu Anda mengidentifikasi apa yang sudah Anda miliki dan apa yang Anda butuhkan. Pastikan untuk memasukkan semua yang pernah Anda buat, tidak peduli berapa usia itu. Untuk setiap bagian, tanyakan pada diri sendiri topik apa yang sedang dibahas, jenis materi apa itu (video, artikel, dll.), Di mana ia berada, bagaimana ia dapat diakses, dan nilainya bagi audiens Anda berdasarkan persona pembeli Anda. Kemudian, tentukan konten apa yang Anda butuhkan untuk membuat dan materi apa yang Anda miliki yang harus Anda perbarui berdasarkan penilaian Anda.

5. Terorganisir

Jika Anda membuat konten di dalam perusahaan, kalender editorial dapat menjaga pemasaran konten Anda tetap pada jalurnya. Kalender ini menguraikan apa yang sedang dibuat, siapa yang membuatnya, kapan akan dipublikasikan, dan bagaimana akan dipromosikan.

Setelah Anda menentukan jenis konten apa yang perlu Anda buat, Anda perlu memutuskan siapa yang akan membuat konten ini dan dalam berapa banyak waktu. Ukuran tim Anda menjadi faktor dalam hal ini, terutama jika bisnis Anda kecil. Jika Anda menyadari Anda tidak memiliki waktu atau anggota staf yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan Anda, mungkin bermanfaat untuk mempekerjakan orang lain atau agen pemasaran untuk menangani pembuatan konten. Ada banyak sekali jasa penulis artikel, pemasaran media sosial, dan bahkan produksi video yang menawarkan jasa mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here