Tips Kinerja Pemasaran ( Performance Marketing ) | Pemasaran sangat penting untuk kesuksesan bagi perusahaan. Ini memberi Anda kesempatan untuk menyampaikan berita, membedakan, dan menarik pelanggan ke brand Anda. Strategi pemasaran yang sukses dapat memiliki efek drastis pada bottom-line Anda. Bertentangan dengan kepercayaan populer, bahkan produk-produk hebat perlu dipasarkan. Anda tahu itu benar , ketika sebuah perusahaan sekreatif dan sesukses Apple menghabiskan lebih dari $ 1 miliar untuk iklan pada tahun 2012 silam.

Sebagai seorang wirausahawan, Anda mencari hasil terbaik dari investasi pemasaran Anda. Platform periklanan tradisional seperti koran, radio, dan televisi tidak selalu menemukan audiens target Anda dan bisa mahal.

Jika anda bertujuan untuk menciptakan strategi pemasaran yang menjangkau pelanggan yang Anda inginkan, tidak dengan anggaran besar, dan memberi Anda pengembalian yang luar biasa.

Tips Kinerja Pemasaran ( Performance Marketing )

Cobalah gagasan pemasaran beranggaran rendah ini untuk mendapatkan banyak paparan dan pengembalian besar.

Bekerja Sama Untuk Hadiah.

Bermitra dengan perusahaan lain untuk mempromosikan kontes besar dengan hadiah besar, bukannya menawarkan hadiah kecil hanya dari perusahaan Anda. Bisnis yang terlibat dapat mengumpulkan dukungan dan tenaga pemasaran, menggabungkan daftar kontak dan segera mendapatkan pengikut media sosial. Ini menghasilkan ledakan besar untuk sebagian kecil dari uang.

Dorong Konten Yang Dibuat Pengguna.

Pengguna memasarkan perusahaan Anda setiap kali mereka memposting ke situs web Anda atau halaman jejaring sosial, jadi buatlah itu mudah bagi mereka. Banyak perusahaan populer memiliki situs web yang sebagian besar berbasis komunitas. Pertimbangkan untuk membuat kontes untuk posting terbaik. Konten yang dibuat pengguna gratis, jadikan itu bagian dari strategi pemasaran murah Anda.

Merangsang Referensi Pelanggan.

Berikan pelanggan Anda insentif untuk merujuk teman dan keluarga mereka. Tingkatkan program rujukan Anda dengan insentif uang tunai atau diskon untuk pelanggan dan rujukan. Satu hal yang sangat penting untuk Anda ingat, hanya pelanggan yang puas akan merujuk bisnis Anda.

Memanfaatkan Media Sosial.

Media sosial menawarkan banyak tempat bebas biaya seperti Facebook, LinkedIn, Pinterest, dan Twitter untuk mengiklankan merek Anda. Untuk sedikit lebih banyak uang, pertimbangkan untuk membuat video YouTube. Kemungkinan untuk pemasaran online anggaran rendah tidak terbatas.

Mendapat Brand Ambassador

Duta merek bertindak sebagai perwakilan perusahaan dengan menyampaikan berita tentang bisnis Anda menggunakan media sosial dan situs web industri. Menyewa beberapa mahasiswa selama beberapa jam setiap minggu untuk bertindak sebagai duta merek Anda adalah anggaran yang rendah menurut definisi siapa pun.

Kampanye Lama Harus Diperbaru Lagi.

Gunakan kembali, ini juga berfungsi untuk iklan kampanye Anda sebelumnya. Gunakan kembali apa yang berhasil dan buang aspek yang tidak berkinerja baik . Perbarui kampanye pemasaran sebelumnya dengan produk dan layanan saat ini. Dengan hal ini juga akan membantu Anda menjaga konsistensi pesan Anda,

Memanfaatkan Alat Pemasaran Online.

Banyak alat pemasaran online biasanya berbiaya rendah atau gratis. SurveyMonkey adalah sumber yang bagus untuk survei dan kuesioner online gratis. Gunakan untuk polling target pasar Anda. MailChimp adalah layanan gratis lain untuk mengelola daftar email. Hootsuite adalah alat yang hebat untuk memaksimalkan upaya pemasaran media sosial Anda. Dan ini hanya tiga contohnya saja.

Singkirkan Iklan Yang Lemah.

Iklan berkinerja buruk adalah buang-buang uang. Ketika Anda mempertimbangkan bagaimana orang menonton televisi atau mendapatkan berita mereka, tidak mengejutkan bahwa 46% iklan tidak terlihat. Jika Anda tidak melihat hasil dari iklan saat ini, mengapa Anda masih menggunakannya?

Memasarkan merek Anda dengan anggaran terbatas bisa menjadi proses yang luar biasa, cobalah kiat ini untuk menghemat uang dan waktu. Ada banyak alat pemasaran gratis atau murah dan banyak saran profesional online gratis, manfaatkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here